Wednesday, September 16, 2015

Review: Etude House Drawing Eye Brow Pencil No 01 (Black Brown)

Ini pensil alis yah, udah dari kapan gue baca review-nya, cuma tetep aja gak kepengen beli. Gak aja. Eh belakangan gue mulai terracuni gara-gara liat spoolie-nya. Iye bro, spoolie!


ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY

Drawing Eye Brow Pencil dari Etude ini kemasannya berbentuk... errr... pensil. Karena dari namanya aja udah pensil hehehe. Bahannya plastik. Bodinya itu sebenernya berwarna coklat tua, tapi untuk ujung pensilnya berwarna sesuai dengan variannya juga. Misalnya yang kelabu, ujungnya juga kelabu gitu.


ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY

Kalo tutupnya dibuka, dia jadi bermuka dua. Maksud gue yang satu itu pensilnya, sedangkan di ujung satunya terdapat spoolie atau sikat alis. Sebenernya di bodi pensilnya itu ada tulisannya, mana yang brush, mana yang pensil. Tapi lupa gue foto.


Btw, ini spoolie yang tadi gue sebut-sebut sebagai alasan gue beli produk ini, bukan karena pensilnya. Spoolie gue yang lama udah terbelit serat kapas. Gara-gara waktu itu gue iseng nyobain teknik menebalkan bulu mata pake kapas dan maskara. Sering juga gue celupin ke dalem face paint dan darah-darahan. Dan sekarang spoolie gue itu jadi susah dibersihin. Bukan susah lagi malah, tapi emang udah gak ada harapan bersih lagi. Selamanya. Jadi kan lumayan kalo diitung-itung. Gue bisa beli spoolie yang cakep dengan harga murah, plus dapet pensil alisnya pula.

This pencil comes with a plastic body, with a pencil on one end and a spoolie on the other.


ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY


Drawing Eye Brow Pencil ini adalah pensil alis model retractable, yang tinggal puter aja udah keluar pensilnya. Ga usah diraut lagi. Pensilnya juga unik, bentuknya pipih gitu. Jadi serasa dandanin alis pake angled brush. Tapi sayangnya dia pendek banget, kalo ga salah lebih panjang dikit dari satu buku jari. Oh ya, pas lagi gambar, jangan kepanjangan retract-nya. Ntar gampang patah.


Untuk spoolie-nya juga gak ngecewain. Cakep deh, dan lembut. Dan yang gue suka, bentuk sikatnya rata. Bukan cembung seperti kebanyakan spoolie yang ada di pasaran. Walaupun bentuknya emang agak mengingatkan gue akan sikat botol.



This flat shaped retractable eyebrow pencil enables you to create a pointed line without even bother sharpening it. And its unique shaped spoolie can help you to even out the lines you have just drawn, as well as brushing your eyebrow hairs. I also use the spoolie to make an ombre effect on the inside of my eyebrows.


ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY

Varian yang gue punya adalah No. 1 alias Black Brown.


My favorite eyebrow shade would be cool toned brown, dan si Black Brown ini kayaknya memenuhi kriteria itu. Kayaknya loh ya, soalnya gue nebak warnanya berdasarkan gambar doang. Namanya juga beli online, serasa beli kopi di kafe yang belom kita kenal. Enak ga enak, baru ketauan pas udah diminum.


Buat referensi kamu, ini color system lengkapnya:

ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY



ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY


Top: With camera flash
Bottom: Natural lighting




Awalnya gue agak ragu, soalnya bentuk pensilnya itu keliatan keras. Tapi pas gue swatch di tangan, ternyata teksturnya pas. gak kelembekan, tapi gak terlalu keras. Yaaa cuco' lah. Minimal gak kayak pensil alis biasa yang harus dicoret-coret dulu biar jadi lunak.

Warnanya pas gue swatch emang keliatan agak kemerahan. Tapi ga tau kenapa pas gue pake ngalis, dia jadi agak gelapan gituh. Mungkin warna rambut alis gue juga bikin ngaruh ye. Dan ngaruh juga karena alis gue biar dah gue tipisin, tapi penampang rambutnya itu tebelll. Barangkali loh.

My shade is No. 1 (Black Brown) which is a cool toned dark brown. It looked like reddish brown on the back of my hand, but turned to a dark one when I applied it onto my eyebrows.


ETUDE-HOUSE-DRAWING-EYE-BROW-PENCIL-NO-01-BLACK-BROWN-REVIEW-ESYBABSY

Hasil warna dari Black Brown ini emang pas banget dengan keinginan gue, cool toned brown. Gak kemerahan. Tapi maap ye, biarpun produknya pake pensil Korea, tapi alisnya tetep ala dangdut. Tangannya udah kebiasaan gambar model gitu sih.


***


Pensil alis ini gue bilang sih cocok deh buat yang suka bikin alis natural dan tipis ala artis Korea. Tapi buat orang yang suka alis tegas dan tebaaaal, menggambar alis dengan pensil ini merupakan... apa ya bilangnya, tantangan tersendiri. Karena bikin alis tebel itu emang enak banget pake eyebrow powder. Hasilnya jauuuuh lebih halus ketimbang pensil. Walaupun hasil akhirnya emang tergantung dari tangan masing-masing, bau atau wangi.

Make ini juga jangan ditekan, cukup poles dengan gerakan ringan aja. Karena kalo diteken jadinya menggumpal. Bentuknya yang pipih itu juga lumayan membantu sih untuk bikin garis alis yang tajam, walaupun hasilnya masih kalah tajem dibanding pensil alis Viva yang diraut sampe runcing. Hehehe. Tapi paling nggak, elo ga usah repot ngeraut. Soalnya pensil alis retractable yang ujungnya bulat, tetep aja jadi tumpul kalo dah dipake.

Untuk daya tahan, gue bilang sih amazing ya buat produk yang harganya murah. Gue pake nih seharian, kena wudhu, keringet, sampe gue bawa tidur siang juga masih on point loh alis gue. Yah, tapi pernah sih gue garuk alis, dia agak pudar dikit. Intinya, dia bakal stay terus asal jangan lo senggol aja.

Pensil ini gue beli seharga IDR 50 ribuan, di mana ya... ah segen gue nyebut nama tokonya. Soalnya harga segitu termasuk mahal. Karena setelah gue beli di situ, gue nemu produk ini dijual di beberapa olshop dengan harga rata-rata IDR 30 ribuan aja. Kan kampret.

This pencil is perfect for those of you who wish to create natural looking eyebrows (read: Korean eyebrows) since the texture is not very soft, nor it is too hard. Apply this pencil using a light hand, otherwise, you'll create some uneven dragged lines. This product, surprisingly, stays pretty well on my eyebrows, the whole fucking day. It originally costs WON 2,000 and about IDR 35K to IDR 50K (USD 5) when you buy this from Indonesian online stores.




No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series