Thursday, December 25, 2014

Review: Make Over Eye Liner Pencil (Glam Gold)

Eyeliner ini lagi?

Yeah, buat kamu yang beberapa waktu lalu sempet baca blog post aku (itupun kalo inget), pernah aku dengan hebohnya membahas dua eyeliner hitam dan coklat dari Make Over (baca di sini). Nah, aku pernah bilang sempet penasaran dengan varian warna gold-nya. Hah! Akhirnya rasa penasaran itu tak perlu menunggu lama, ini dia barangnya!






Sebenarnya ada dua varian warna gold, yaitu Goddess Gold dan Glam Gold. Aku pilih yang Glam Gold, warna ini lebih 'nyolot' dibanding yang Goddess Gold. Apa ya istilah umumnya nyolot... Lebih jreng, lebih nyala, begitu.

Sayang sekali nggak ada varian Silver-nya. Sungguh disayangkan.



Untuk tekstur pensilnya itu emang bener-bener sama dengan warna coklat dan hitam sebelumnya, sangat lunak, very fragile, gampang banget patah. Di sini aku megulangi kesalahanku terhadap dua pensil sebelumnya, yaitu patah pada saat mau bikin swatch pertama. Nangiiiis.

Perlu aku ulangi lagi ya kalau bodi pensilnya terbuat dari plastik, dan harus diraut, bukan diputar. Hati-hati merautnya, karena kalo nggak, bukannya tajam tapi malah patah. Karena perlu kutekankan, pensil ini sangat fragile. Dan karena dia sangat lunak, maka dia akan cepet tumpul lagi setelah diraut. Paling cuma dipake 3 atau 4 kali udah tumpul lagi.



Swatch-nya ini digambar menggunakan patahan pensilnya, jadi gak rapi. Tapi warnanya cantik banget, warna emas yang sangat klasik, so glamorous, so eye catching.



Contoh saat di swatch super asal-asalan di kelopak mata.


Somehow, aku merasa produk ini lebih cocok dijadikan eyeshadow ketimbang eyeliner, mungkin karena dia empuk dan susah dibuat garis kecil. Pas mengaplikasikannya juga ga perlu ditekan karena warnanya langsung keluar tanpa bantuan eye primer sekalipun. Oh ya, kalau mau buat garis tipis, silakan pakai angled brush ya.



Kalo gambar di atas cuma contoh penggunaan produk ini. Maap ga rapi, soalnya cuma buat dipake sehari-hari, bukan untuk EOTD (alesan aja heheheh...). Aku membaurnya dengan warna coklat, di sini aku menggunakan Revlon Colorstay Gel Liner berwarna coklat yang aku alih fungsikan menjadi eyeshadow, dibaur menggunakan fluffy blending brush. .

Biasanya aku suka sebel kalo pake eyeshadow/eyeliner atau produk apapun yang ada unsur bling-bling karena efek mengkilatnya suka transfer ke mana-mana, ke pipi, bahkan baju juga suka ikutan latah mengkilatnya. Tapi karena eyeliner ini keras kepala banget, kamu alirin air atau digosok keras-keras pun gak akan goyah sedikit pun. Jadi jangan kuatir tampilanmu jadi mengkilat satu muka kalo pake ini. Garis yang kamu gambar akan stay seperti itu sampe kamu menghapusnya dengan make up remover.

Mungkin karena sifat keras kepalanya itu juga maka jangan terlalu banyak membuat kesalahan ketika mengaplikasikan produk ini. Dia cepet banget keringnya. Rata-rata barang yang anti badai emang gitu sih. Jadi percaya dirilah ketika membuat garis, yakinlah bahwa apa yang kamu gambar akan berakhir indah. Kalo garisnya salah, gampang kok, tinggal hapus pake cotton bud yang dicelupkan ke make up remover, karena dia gak mempan kalo cuma digosok pake ujung jari.


My take:
  • Very pigmented
  • Smudgeproof & waterproof (even on my oily lids!)
  • Very soft textured
  • Very fragile bullet
  • Plastic body
  • Dried easily on your eyes
  • Price: around IDR 80K









No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series