Monday, September 29, 2014

Review: Make Over Liquid Lip Color (Red Temptation)

 Pertama kalinya nih aku review produk Make Over. Telat ya. Padahal merk ini udah banyak yang review, tapi buatku baru kali ini aku berkesempatan mencobanya sendiri.
 
Sebelumnya buat kawan-kawan anggota BBlog yang hadir di acara BBlog Meet Up 27 Sept 2014 kemarin, aku cuma mau info aja bahwa Liquid Lipstick ini bukan item yang sama dengan yang ada dalam goodie bag. Kebetulan sebelum dapet itu, aku udah punya duluan. Jadi yang aku review kali ini adalah yang aku beli dengan gesekan kartu kredit yang sampe sekarang belom aku bayar uangku sendiri ya. Berhubung udah lama juga ini post mengeram di draft sampe bertelor, ya udah aku publish aja.
 
Sekilas info aja buat yang belom tau, bahwa Make Over ini diproduksi di bawah naungan PT Paragon Technology & Innovation, perusahaan yang sama yang memproduksi kosmetik merk Wardah dan Putri. Ya, dalam arti lain, meski tampilan kemasannya agak beda tapi Make Over ini produksi dalam negri loh.
 

Kalo dilihat dari warnanya sih aku udah punya yang lipstik merah kayak gini dari Viva dan Maybelline, tapi belom ada yang bentuknya cair. Hahaha. Emang dasar cewek ye, alesan aja buat belanja. Kalo dilihat dari kemasannya, produk ini cantiiiik banget. Botolnya terbuat dari plastik bening dengan tutup hitam berlogo khas Make Over, dan bentuknya kotak. Unik deh.
 
 



 
Shade yang aku punya adalah Red Temptation. Ada 13 warna pilihan lainnya. Shade yang ini adalah yang paling merah dari semua warna yang ada. Satu lagi yang aku taksir itu Drop Dead Pink. Kalo botol atau swatch-nya dijejerin sama Red Temptation ini, asli jadinya keren banget. Mau beli juga tapiii kartu kreditnya komplain, katanya perih digesek mulu :P
 

 
Ingredients-nya.
Maaf ya aku gak bisa nemu komposisi bahannya di internet, jadi satu-satunya sumber yang aku dapet ya cuma dari foto ini. Sori kalo agak pening bacanya. Di sini masih ada parabennya, teman. For me, like I care lah about parabens. Karena ini merk paten (bukan abal-abal), kandungan parabennya pasti masih sebatas kadar aman.
 
Buat teman-teman yang fanatik banget dengan ke-Halal-an suatu produk, aku gak bisa memastikan brand ini Halal apa nggak, meski masih di bawah naungan atap yang sama dengan kosmetik Wardah dan Putri, karena gak tercantum logo Halal-nya. Mungkin aja sih Halal, tapi masih ngantri dapet sertifikatnya dari MUI. Hahaha, just a stupid guess by me. Forget it.
 

 
Tangkai aplikatornya nggak terlalu panjang atau pendek, dan ujungnya itu berbentuk doe-foot. Apa ya istilah bahasa Indonesia-nya doe-foot? Yah pokoknya standar lah seperti lipgloss atau lipstik cair pada umumnya. Gampang dipakenya. Kekurangan model aplikator busa berbentuk seperti ini adalah boros karena banyak menyerap produk. Tapi aku gak terlalu peduli sih, karena jarang banget aku make produk sampe betul-betul habis. Asli, jarang banget.
 


Swatchnya di tanganku. Warnanya merah... Merah apa ya? Blue based maybe. Aku paling nggak ahli deh ngomongin base color sebuah warna. Oh ya, dia ini pigmented sekali. Gak usah celup berulang-ulang, sekali oles aja warnanya langsung keluar.
 
Ada aroma vanilla-nya. Mirip kayak bau lipstik Lime Crime, tapi samar banget, dan akan hilang setelah beberapa menit dipake.
 
 
 
Warna bibir asli saya yang nulis blog ini. Heheheh...


 
 Jadinya, jreng-jreng. Love this color sooo much!
 
***
 
Aku gak tau persis produk ini dikategorikan lip gloss atau lipstik cair. Kalo liat review yang lain sih pada bilang ini lipgloss. Tapi kalo dibilang lipgloss, kok warnanya keluar banget, dan kalo mau disebut lipstik, dia gak terlalu nutup warna asli bibir. Mungkin itu sebabnya Make Over ngasih nama produk ini 'Liquid Lip Color' ya. Pokoknya dia mewarnai bibirmu, mau disebut lipgloss atau lipstik ya terserah kamu aja mau menilainya gimana. Heheheh.
 
Untuk warna Red Temptation ini dia tampilannya emang jreng banget, ditambah banget dia hasilnya glossy. Dipake buat kamu yang biasa pake warna bibir terang dan cuek kalo dicela "kayak abis makan anak ayam".
 
Pengaplikasiannya agak susah supaya warnanya bener-bener merata di bibir, karena dia teksturnya cair dan kurang pekat/kental. Jadi kayak agak-agak belang bonteng kalo makenya gak rata. Kamu bisa liat sendiri hasil fotonya di bibirku, gak rata. Susah ngeratainnya. Meski awalnya glossy, lama kelamaan di aku teksturnya berubah jadi creamy. Tapi hati-hati ya, karena dia cair jadi gampang banget kena gigi.
 
Kalo soal awet apa nggak, ya lumayan lah untuk ukuran lipstik cair, 6 jam setelah aku pake makan minum juga masih stay. Tapi itu semua tergantung dari caramu makan/minum ya. Kalo kamu ceroboh, sejam juga udah habis. Setelah dihapus dia juga akan menyisakan noda kemerahan yang bagus di bibirmu. Lipstik ini juga gak bikin bibirku kering atau menggumpal di bagian dalam bibir. So, kalo mau touch up lagi, gak perlu dihapus dari awal.
 
 
Make Over Liquid Lip Color ini bisa dibeli di counter Make Over dengan harga IDR 75K.
 
 
Sekian review dari aku, semoga bermanfaat ya!
 
 
 
***
 
 

Bonus mini tutorial!

 
Kamu punya lipstik merah gara-gara terlanjur beli atau dikasih orang, tapi belom pede makenya? Nah, sebelum memutuskan untuk menyumbangkan buat nyokap, kakak, tante, atau nenekmu, coba dulu deh dua cara berikut ini. Kadang kalo aku lagi pengen pake lipstik merah tapi situasinya kaga mendukung (misalnya lagi nganterin anak sekolah), aku juga pake cara ini.
 
Kuncinya cuma satu:
bikin gradient/ombre lips!


 
How to:
  1. Apply red lipstick on the inner corner of your lips.
  2. Apply any soft colored lip gloss (I use peach lip gloss, or you can use pink or clear ones) on the outter part of your lips. Pout your lips several times to blend the color together.
 
Products abused:
  • Maybelline Watershine Liquid (Puppy Love)
  • Make Over Liquid Lipstick (Red Temptation)
 


How to:
  1. Apply a pale pink lipstick on the outter part of your lips
  2. Apply red lipstick on the inner corner. Pout your lips several times to blend the color together.
 Products abused:
  • NYX Soft Matte Lip Cream (Istanbul)
  • Make Over Liquid Lipstick (Red Temptation)






No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series