Saturday, May 30, 2015

Review: Khalisa Lip Care (Cherry Peppermint)


Yo!

Udah sering pake atau minimal tau lip balm merk Lips On Lips dan Lip Ice? Dua brand itu udah cukup lama terkenal di Indonesia dan sama-sama berada di bawah naungan Rohto Laboratories Indonesia. Nah akhir-akhir ini baru di luncurkan kembali satu line ip balm bernama Khalisa. Kebetulan beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencoba cuma-cuma satu varian mereka. Terima kasih Rohto.

Satu hal yang menarik perhatian saya dari kemasannya adalah label halalnya. Saya nggak tau apakah Lips On Lips dan Lip Ice juga memiliki label yang sama, tapi yang pasti ini adalah satu keunggulan Khalisa, khususnya buat kamu yang concern banget sama kehalalan suatu produk.





Ada empat varian dari Khalisa Lip Care:
Peach Caramel
Bubble Gum
Cherry Peppermint
Pure Vanilla Honey




Kebetulan varian yang saya dapatkan adalah Cherry Peppermint. Kemasannya sih gak ada yang aneh-aneh ya, standar aja gitu seperti kemasan lip balm pada umumnya. Bentuknya tube langsing dengan tutup putih, mirip seperti lip balm Rohto yang lain.




Yang saya suka banget dari lip care ini adalah klaim SPF nya, yess!



Sesuai dengan namanya, varian Cherry Peppermint ini memiliki aroma buah cherry yang khas, walaupun saya tidak mencium adanya bau peppermint sama sekali. Mungkin hidung saya yang slaah ya hehehe. Bullet-nya itu berwarna merah bata, ga tau kenapa di gambar bisa keliatan merah banget begitu ya.



Khalisa Lip Care Cherry Peppermint ini sedikit berwarna merah meskipun tidak terlalu kentara. Begitu dioles di bibir pun akan terlihat sedikit ada warnanya, tapi jadinya alami. Bukan seperti Lip Ice yang setelah didiamkan beberapa lama akan berubah warnanya. O iya, dia gak ada rasa manisnya sama sekali, jadi buat kamu yang hobi jilatin lip balm manis, produk ini bukan untukmu hehehe.





Buat yang suka liat-liat akun Instagram saya, mungkin suka lihat kalo saya demen banget ngutak-ngatik bibir, bikin lip art hehehe. Dan gak semua bahan yang saya pakai untuk lip art itu adalah lipstik biasa, kadang pake face paint juga, atau lipstik tapi yang matte-nya agak lebay. Kalo udah dihapus pasti bibir jadi ada kering-keringnya. Ditambah lagi saya tidur di ruangan ber-AC dan saya adalah hantunya minuman kopi. Jadi lip balm itu bagi saya adalah barang wajib. Kayaknya jarang deh bibir saya dibiarkan polos gitu aja. Kalo gak lipstikan, yah pasti pake lip balm.

Saya udah pake lip care ini dua bulan, menurut saya dua bulan itu waktu yang cukup banget menentukan apakah sebuah produk cocok atau nggak di saya. Untuk Khalisa Lip Care ini sih di saya nggak ada masalah tuh. Kan ada lip balm yang justru malah bikin bibir pecah-pecah, tapi nggak hal nya dengan Khalisa Lip Care. Apalagi untuk varian Cherry Peppermint ini ada sedikit warna merahnya, jadi kalo mau dandan cepet-cepet dan gak mau keliatan pucet banget, varian ini cocok banget buat kamu.

Khalisa Lip Care ini udah bisa kamu dapatkan di supermarket. Saya baru ngeliat ini di Giant sih, seharusnya di minimarket atau apotik juga ada. Untuk harga saya kurang tahu karena ini saya dapatkan secara cuma-cuma, tapi seharusnya sih nggak terlalu mahal.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai lip care ini kamu bisa capcus langsung ke rohto.co.id
ya.
Have a nice day!







Wednesday, May 27, 2015

Review: NYX Extra Creamy Round Lipstick (Thalia/LSS529)


NYX Extra Creamy Round Lipstick (or also known as Lip Smacking Fun Colors Lipstick) is the cheapest variant of all NYX lipsticks. And this Thalia shade is my all time favorite. The one I review here is with their latest packaging but the formula was no different with the old ones, or so I thought, because I've bought this many many times.

The packaging is quite simple with black sleek tube and a small clear tube on the bottom that indicates each shade. I once opened it, and it really contains some share of the lipstick. No kidding. So when you're out of it, you can go with the bottom tube.


I bought this online for IDR 65K.



My shade is Thalia, my darling shade.


Ingredients:
Diisostearyl Malate, Bis-DiglycerylPolyacyladipate-2, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Octyldodecanol, IsostearylIsostearate, Ethylhexyl Palmitate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax /Euphorbia Cerifera Cera / Cire de Candelilla, Ceresin, Beeswax / Cera Alba /Cire d’abeille, Polyisobutene, Polyethylene, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax/ Copernicia Cerifera Cera / Cire de Carnauba, Microcrystalline Wax / CeraMicrocristallina / Cire Microcristalline, Tocopheryl Acetate, BHA, Limonene,Fragrance / Parfum. MAY CONTAIN / PEUTCONTENIR (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491,77492, 77499), Red 6 (CI 15850), Red 7 (CI 15850), Red 28 (CI 45410), Red 36(CI 12085), Blue 1 Lake (CI 42090), Yellow 5 Lake (CI 19140).




The bullet shape is a classic pointy one. There's some strong scent coming out of the tube, and what I learn from several thousand times of application is that the tube is so fragile it easily broke.




Thalia is what I describe as nude pinky mauve. There's a slight hint of purple. It is very very creamy, smooth, and pigmented. Easy application alert.


Taken under bright lighting.
Taken under medium lighting.


As I mention several times before, this is my favorite shade and my favorite lipstick of all time. I have bought this ever since NYX opened their official counter in Indonesia and I fell in love right away with this shade. Thalia is your MLBB shade and a perfect nude for all occassion. But please beware because on some people, this shade could look a bit pale. My friend used to try this and it didn't perfectly blend with her, although she has fair complexion.

This lipstick has creamy formula and finishing. It doesn't dry your lips at all. But its decent moisture sometimes backfires since it easily transfers to anything, even my teeth. So having your coffee with your lipstick mark on the cup is not a very pleasant thing, especially since I'm quite used to wear some matte lip stain nowadays.

This lipstick won't stay long on your lips either, so you'll need to take this with you for retouching. It will only last for an hour or so, not to mention if you have that sloppy eating attitude. 

Oh, and btw, sometimes they don't have this stock with them. If that happens, I would buy the shade Tea Rose. It has quite similar shade with Thalia but more like peach or pink rather than mauve.





Wednesday, May 20, 2015

Review: Princess Universe Soft Lenses (Mars)

Okee dawkee...

So it's gonne be my second chance to review softlenses from Princess Universe. I wrote about these in different color (click here). For me Princess Universe Soft Lenses answer my need in terms of their wide range of power and super bright colors.



The packaging is not my favourite though. Princess Universe Softlenses has their products packed in a bottle. So hard to open. But I wrote about how to open this kind of packaging. Check it out here.

 Princess Universe Soft Lenses cost me about IDR 130-140K (I forgot) and available in many online stores.




Spesification:
  • Manufacturer: Princess
  • Country: Korea
  • Dia: 15.00 mm
  • Water contain: 52%
  • Life span: 12 months
  • Power: plano to -15.00

Color system:



As I told you before, my favorite thing about Princess Universe Soft Lenses is their power which is available up to -15.00, super bright colors, and more importanly: the diameter is not too big.



The variant I bought was Mars, or red. For those of you who loves pretty patterns on your softlenses, you might reconsider purchasing this since they don't really have great one. Just some red shades blotted onto a piece of soft lens with thick black outter ring. But I really don't care, as long as I can have colored lenses, comfortbale to wear, and non-blurry vision.




Pardon my bald eyebrows here. As you can see, this softlens doesn't have that extra eye-enlarging effect. It sure is make your eyeballs look bigger, but not in an overwhelming kind of way. What I don't like is the black outter ring, it seems like it made my eyes absolutely look fake, if only it doesn't exist, then this softlens might have been perfect.


Some eye makeup I used along with this softlens:

Cut crease, literally.
I have made the tutorial of how to create this bloody eyes, check it out here.



My anime eyes.


I don't have any problem at all wearing this on daily basis because, although it's red, but the shade is not too bright and still looks wearable. At least they won't make you look too scary or something. When people pass you by, nobody would seem to notice your red eyes, unless if they look closely to your face.

But here's what I gotta say. This variant has lower level of comfort compared to my previous one in the pink shade (Andromeda). The same thing happened when I tried their brown shade. I don't know how this could happen. I mean, the same type SHOULD have the same comfort lavel, right? Anyone has a clue?

Well, however, compared to other colored softlenses, Princess Universe Soft Lenses are more comfortbale than any other colored lenses, at least for me. But I still won't recommend you to wear these kind softlenses for more than 6 hours of usage. If you have to do that, wear a clear one. Much comfortable, and a lot safer.














Tuesday, May 19, 2015

Review: Amethyst Lippy Scrub Matcha & Creme Brulee (*)

Hai apa kabar,
 
Beberapa waktu lalu saya memenangkan giveaway yang diadakan oleh Amethyst berupa dua buah scrub bibir dengan dua varian: Matcha dan Creme Brulee. Senangnya, karena kebetulan produk yang saya menangkan adalah produk yang lumayan sering dipake, bahkan wajib. Jadi bakalan kepake banget ini.
 

Ngomongin kemasan, Amethyst Lippy Scrub dikemas dalam jar plastik berukuran mini. Besar kemasannya ini mengingatkan saya akan jar lip balm-nya The Body Shop, atau eyeshadow base dari NYX, kira-kira sebesar itu. Cuma bedanya ini terbuat dari plastik dan isinya bener-bener banyak walaupun kemasannya kecil.
 
Saat ini Amethyst Lippy Scrub dijual seharga IDR 40K untuk isi 15 gram.
 
 

Buat yang was-was apakah Amethyst Lippy Scrub pernah ditowel-towel sama tangan iseng, tenang aja, karena kemasannya sendiri dilengkapi oleh seal plastik. Jadi selama seal ini masih menempel rapi, dijamin barang yang kamu terima masih baru.
 

 
Seperti yang udah saya sebutkan di atas, varian yang saya dapat adalah Matcha dan Creme Brulee. Sebenernya saya ngincer yang bubble gum, penasaran aja gimana kalo ada lippy scrub bau permen karet. Hehehe.
 
Oh ya berikut ini adalah daftar komposisi bahannya ya, tapi karena bentuk kemasannya yang melingkar, saya jadi agak susah mengambil gambarnya. Jadi saya tulis ulang di sini.
 
Matcha:
Sugar, Extra Virgin Olive Oil infused with Organic Vanilla Bean, Virgin Coconut Oil, Beeswax, Honey, Wallnut Shell Powder, Matcha (Japanese Green Tea), Vitamin E.
 
Creme Brulee:
Sugar, Extra Virgin Olive Oil infused with Organic Vanilla Bean, Virgin Coconut Oil, Beeswax, Honey, Wallnut Shell Powder, Lip Safe Flavour Oil, Vitamin E.
 
Kamu mungkin bisa lihat kalo perbedaan komposisi bahan di antar kedua varian ini terletak pada kandungan Matcha dan Lip Safe Flavour Oil. Ga tau yaaa kalo varian yang lain. Bisa kamu liat juga kalo bahan-bahan yang digunakan di sini adalah bahan-bahan organik.
 
 
 
Isinya itu sebanyak 15 gram untuk ukuran jar sekecil ini. Bener-bener padat dan banyak loh, bahkan agak bleber sedikit saking penuhnya.
 
 

Sesuai dengan judul varian masing-masing, yang Matcha berwarna hijau dengan aroma green tea (tapi tetap ada aroma manisnya sih walau sedikit), sedangkan untuk yang creme brulee berwarna krem dengan aroma khas creme brulee yang maniiiis banget. Sekilas seperti bau vanilla.
 
 
 
 
Tekstur keduanya juga gak jauh beda, kasar. Ya iyyalah, namanya juga lippy scrub. Hanya warna dan aroma saja yang membedakan.
 

 
Karena menggunakan bahan organik, lippy scrub ini juga edible, alias gak apa-apa kalau tertelan, rasanya juga manis kok. Tapi bukan berarti mentang-mentang edible, terus kamu buat makan ya. Ingat ini bukan permen.
 
Untuk pengaplikasiannya juga cukup mudah. Colek sedikit aja lalu gosok ke seluruh bagian bibir Tapi ada dua hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan lippy scrub (semua merk lippy scrub, bukan ini aja):
 
  1. Gosok lippy scrub ke bibirmu dengan penuh perasaan. Jangan terlalu napsu karena akan membuat bibir iritasi. Yang mau kita kelupas hanya kulit mati, bukan kulit bibir kita.
  2. Sebisa mungkin scrub bagian bibirmu saja tanpa ikut menggosok bagian kulit sekitar bibir, karena hal ini juga bisa membuat kulit iritasi. Saking napsunya saya pernah scrub sampe keluar-luar, yang ada sekitar bibir saya malah menghitam.
 
 

Sekilas hasilnya di foto atas emang gak keliatan beda jauh ya. Tapi yang saya rasakan juga beda. Rasanya bibir jadi lebih bersih, dan setelah memakai ini pun bibir gak terasa kering tanpa harus menggunakan pelembab bibir. Biasanya kalo saya scrub pake madu dan gula, saya harus pake lip balm lagi setelahnya. Eh tapi itu kalo saya ya, mungkin buat kamu yang bibirnya super kering, silakan pake estra lip balm setelahnya. Enaknya kamu aja kok.
 
Kebetulan saya lagi demen-demennya pake lipstik matte yang lagi kekinian itu. Kalo menghapusnya dengan makeup remover, kadang masih ada sedikit bagian yang susah dihapus dan sakit kalo digosok pake kapas. Tapi dengan memakai Amethyst Lippy Scrub ini, cukup membantu proses pengangkatan sisa lipstik yang susah dihapus tadi.
 
Buat yang penasaran sama Amethyst Lippy Scrub, kamu bisa cek ke fanpage-nya. Eh, selain lippy scrub mereka juga produksi homemade face mask loh. Makin penasaran kan? yuk, silakan cek ke sini:
 
Facebook: Amethyst
Instagram: @amethyst.id
 
 
 


Wednesday, May 13, 2015

Tutorial: Romantic Blue and Purple Eye Makeup



This look was featured on my previous review about Silky Girl Duo Eyeliner (read it here). I already prepared  the pics for the pictorial but haven't got the mood to edit them. But well, here they are now. It looks gawjess for an evening makeup, and gives you that romantic glow on your eyes.

I use four colors to create this: black, dark brown, purple, and blue. Ok, let's start.



Do your eyebrow routine.


Apply an eye primer on all over the lid.


Using a tappered blending brush, apply a dark brown eyeshadow on your crease. Blend.



Using a clean blending brush, apply the purple on all over your lid except for a little area on the middle. Please note that you musn't cover the brown color applied earlier.


Tap an eyeshadow base on the empty space of your lid.


Pat the blue eyeshadow.


Then blend it with the purple. Don't go overblend.


Apply black eyeliner. Choose the eyeliner shape you love the most. For me, I'd go with a bold winged liner.


This step is optional. Apply your false eyelashes.


While waiting for the flasies glue dry, apply black pencil liner on your waterline.


With an angled brush, add black eyeshadow on your lower lash line then smudge it.


Last, apply some whte glitters on your tear duct area. You can also replace this with silver or white eyeshadow.


Apply some mascara and curl your lashes as the final touch.

And you are done!

Final result:

*please note that below pics were made earlier on different occassion, so you might notice some differences with the pictorials above.



Deets:
  • Wet n Wild Ultimate Eyebrow Kit "Ash Brown"
  • Etude House Proof 10 Eye Primer
  • NYX Eyeshadow Base "Mate White"
  • Nonna Eyeshadow Palette No 3 (Brown)
  • Silky Girl Double Intense Duo Eyeshadow (Purple Storm)
  • ELF Cream Eyeliner (Black)
  • Sleek Acid Palete (Black)
  • La Tulipe Glitter (White)
  • Viva Automatic Pencil Liner (Black)
  • Max Factor Clump Defy Mascara (Black)
  • D'eyeko Falsies "Siti Liza Asmara"
  • Eye Candy Bulle "Blue Gray" (worn on tutorial pics).


Bonus picture of my full face:

Hope you like it.