Friday, October 10, 2014

Review: SilkyGirl Natural Brow Pencil (Dark Brown/02)

Hai,

Review kali ini masih seputar goodie bag yang aku dapet dari acara BB Meet Up kemarin, mudah-mudahan kamu gak bosen ya. Yup, pensil alis ini adalah salah satu dari 3 item yang aku dapet dari Silky Girl.



Isinya berupa gel liner, pensil alis, dan lipstiknya Silky Girl. Penjelasan dan review produk akan dijabarkan satu-satu di tiap post ya.

***
  

Kalo boleh jujur sih yang aku review sekarang adalah pensil alis Silky Girl punyaku sendiri, karena kebetulan aku juga udah lama pake pensil alis ini. Yaaa kan daripada buka yang baru, mending dimanfaatin dulu apa yang masih ada, daripada mubazir. Ceritanya waktu itu aku beli gara-gara bosen sama pensil alisnya Viva, dan aku juga ngerasa Viva itu warnanya terlalu merah.




Nothing too fancy about the look of this pencil. Pensilnya dari kayu dan ada tutup dari plastik warna bening. Kalo masih baru dia di-seal dengan plastik. Model pensilnya ini diraut ya, bukan diputer. Kalo ngomongin pensil raut, aku kok lebih seneng pensil kayu seperti ini daripada yang dari plastik. Kayaknya kalo ngeraut pensil plastik, lebih banyak aja produk yang terbuang.




Pas aku tanya warna coklatnya ada berapa, mbak-mbak kasir di apotik Watsons sih bilang dia cuma ada hitam dan coklat (Soft Black dan Dark Brown). Jadi aku beli yang coklat aja, karena pensil alis hitam cuma aku pake buat eksperimen makeup. Hihihi...






Warnanya itu coklat dengan undertone kemerahan, tapi nggak semerah Viva. Menurutku sih pas ya buat yang pengen warna pensil alis yang rada gelap tapi gak keliatan terlalu galak. Kalo boleh lagi nih aku bandingin dengan NYX Eyebrow Gel, warnanya sekilas mirip dengan shade Chocolate.

Aku kurang tahu tekstur asli dari pensil ini terlalu keras atau nggak. Yang jelas aku menyimpannya dalam ruangan ber-AC, jadi di aku teksturnya lumayan keras. Selama ini sih aku mengakalinya dengan memegang ujung pensilnya dengan jari selama beberapa detik biar lebih lunak, atau aku coret-coret sedikit di punggung tangan.





Di foto ini aku gosok sekali aja udah kehapus. Memang gak ada klaim waterproof sih dari Silky Girl. Tapi aku yang udah lama make pensil ini, menurutku daya tahannya lumayan kok. Asal dalam batas pemakaian yang wajar ya, maksudnya nggak dipake berenang, dipake bobo, atau diusek-usek pas kebetulan alis kamu gatel, menurutku sih dia akan bertahan dan alis gak akan buntung seharian. Aku pake wudhu beberapa kali juga masih oke kok meski agak pudar sedikit.


So, overall, untuk sebuah pensil alis yang gak terlalu mahal, produk ini oke banget lah. Mungkin kamu lagi bosen sama pensil alis lokal, pengen yang buatan luar tapi nggak terlalu mahal, bisa lah jadi pilihan kamu. Buat kamu-kamu yang udah expert dandannya, mungkin udah punya beberapa eyebrow drawer di rumah ya. Entah itu berupa pomade, gel, atau eyebrow kit, tapi percayalah, tidak ada yang bisa menandingi kekuatan sebuah pensil alis dari segi kepraktisannya. Terutama buat kamu yang alisnya buntung, pengen gambar alis, tapi sayang make Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade kamu cuma buat manggil tukang ojek ke depan kompleks. Misalnya.... Heheheh...


***


Verdicts:
  • Warnanya coklat kemerahan, tapi lebih gelap dari Viva.
  • Daya tahan medium.
  • Tidak waterproof atau smudgeproof.
  • Tidak gampang patah.
  • Teksturnya agak keras (menurut aku).
  • Murah meriah. Harganya sekitar IDR 20K.
  • Beli di konter resmi, apotik, atau toko kosmetik.


***


BONUS EOTD





Karena aku udah agak lama makenya, jadi stok EOTD dengan pensil alis ini lumayan banyak. Selamat menikmati dan meresapi. XD


Di gambar ini warnanya agak kemerahan ya karena efek cahaya, aslinya sih ga semerah ini.

Warnanya agak mendekati aslinya pada gambar-gambar berikut ini. Gak terlalu merah atau gelap kan?





Paling suka pake pensil alis kalo pensilnya mulai agak tumpul karena menurutku hasilnya jadi lebih alami. Btw, maap ye pose-nya rada alay.









No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series