Friday, October 31, 2014

IBB Halloween Collaboration: Penghuni Rumah Kosong

Tahukah kalian apa yang terjadi bilamana rumah terlalu lama dibiarkan kosong?

Banyak pup kucing?
Rayap merajalela?
Berdebu?
Garasi rumahmu dipake buat parkir mobil tetangga?
Atau kurir JNE yang susah mengantar barang pesanan belanja online?

Ya, tentu saja jawaban di atas benar semua.

Tapi yang paling fundamental, adalah bermunculannya makhluk-makhluk dari alam lain, yang terpisah oleh dimensi waktu. Makhluk-makhluk itu adalah mereka....

Banner design by: Lintang
 
Apa kalian mengenali wajah-wajah mereka?

*********
 
Karena pengen ngeramein Halloween, aku sama temen-temen anggota Indonesian beauty blogger ngadain kolaborasi ini nih. Berawal dari ide siapa ya, aku lupa tepatnya hehehe. Prosesnya menyenangkan sekali karena kebetulan cewek-cewek ini adalah tukang rumpi. Selain kolaborasi, kita juga saling bertukar informasi seputar dunia kecantikan, dunia gaib, dan gosipin orang. (Oops!).Yaaah, walaupun ada beberapa kejadian yang bikin merinding selama prosesnya, tapi so far it was so much fun, ladies! ^_^
 
Untuk mengetahui detil post masing-masing peserta kolaborasi ini, silakan mampir ke sini:
 
 
 
***
 
 

Ini hasil foto yang diedit sama Marthalina Tesya. Kepalanya kayak melayang. Hihihi.
 
Sebenarnya apa tema dari makeup aku ini? Nggak tau. Hahaha. Tadinya mau bikin Alice In Wonderland. Udah aku lukis gambar bajunya di leher dan dada atas, sebelum aku inget kalo itu semua adalah aurat. Hehehe. Akhirnya ga jadi. Dan tanpa lukisan baju, kreasiku ini jadi kebih mirip badut nyeremin. Kalo kata suamiku, jilbab merahnya bikin keliatan kayak icon-nya restoran Wendy's. -____-




Ciluk baaaa!
 


Nah, kalau ini gambar aslinya tanpa diedit, kecuali lingkaran vignette hitam di sekelilingnya.
 
Terus terang aja, aku nggak puas sama mukaku di sini. Berantakan banget, dan kurang serem kalo dibandingin sama peserta collaboration lain yang berdarah-darah. Well, sebenernya aku agak trauma dikit sama makeup special effect yang penuh dengan lem, wax, dan darah-darahan. Kenapa? Ya ntar aku ceritain, banyak kisah sedihnya hehehe. Jadinya sementara aku berusaha menghindari lem dan darah palsu dengan hanya menggunakan makeup biasa dan face paint.

Products abused.

Face:
  • Max Factor Facefinity 3in 1 Foundation (No. 55)
  • Viva Body Paint (Red, Black, White)
  • NYX Single Eyeshadow (Black) for shading the wounds
Eyes:
  • Viva Pencil Matic Eyeliner (Black) to draw the eyebrows
  • Single Eyeshadow (Black) for shading the wounds
  • Silky Girl Gel Liner (Black)
  • Kryolan TV Paint Stick (Clown White)
  • Sleek Acid Palette (White)
  • Itsdiva Lashes

***

Okeee deh, sebenarnya meski aku penakut dan gak suka nonton film horor, tapi aku suka kok bikin makeup horor. Nggak takut? Nggak sih. Mungkin karena aku tahu bahwa kalo muka jelek di cermin itu adalah mukaku sendiri. Jadi yaaa biasa aja. Hehehe.

Naaah daripada kreasiku itu mubazir, jadi sekalian aja lah aku post di sini. 





Yang ini kalo gak salah terinspirasi dari @madeleineharirian di Instagram. Yaaa benar, mataku disini tertutup. Jahitan di wajahnya aku buat dari benang jahit hitam yang dipilin-pilin dan ditempel pake lem bulu mata. Ribettt. Dan ngelepasnya perih bo. Ini alasan kenapa aku agak keki sama lem di wajah.
 
 
 


Terinspirasi oleh Kisamake, aku bikin lagi nih muka jahitan, tapi yang ini bener-bener digambar pakai makeup. Nggak pake special effect apa-apa. Bedanya cuma letak jahitannya aja sih, plus di sini aku gambar urat-urat pakai eyeshadow biru keunguan. Oh ya, matanya juga masih menggunakan style "mata putih" seperti sebelumnya. Btw, air mata darahnya aku buat dari kecap dan pewarna makanan. Guntingnya ngembat dari dapur. Ada cerita sedih di balik gambar ini. Darahnya masuk mata. Nggak apa-apa sih, cuma gara-gara itu, softlens beningku berubah warna jadi merah huaaaa.... Kalau dipake jadi kayak sakit mata. Akhirnya terpaksa dibuang. T_T. Ini juga alesan kesekian kalinya kenapa aku keki sama sfx makeup.






Ini percobaan pertama bikin muka tengkorak. Jelek banget hahahah, sangat tidak realistis >_< . Apalagi ditambah dengan penampakan daster kuningnya. Tambah ancur aja. Padahal makeup tengkorak ini bisa dibilang makeup paling gampang di antara banyak makeup fantasy yang ada. Ya maapin deh, namanya juga pertama kali nyoba. ^_^

 
 
 


Yeaah, ini percobaan muka tengkorak yang kesekian kalinya. Lumayan kan ada kemajuan. Dikit. Hehehe. Walaupun detil geliginya masih belom tampak realistis.


 
 


Ini waktu bikin muka Zombie, setengahnya lagi ceritanya pacar The Crow, walau sebenernya aku tahu kalau The Crow itu aslinya jones, jomblo ngenes, tapi yaaa namanya kreasi makeup. Suka-suka gue mau dinamain apa. Yang robekan mulutnya itu aku pakai tisu yang ditempel dengan bulu mata palsu, kemudian ditutupi dengan foundation dan bedak. Maklum, gak modal. Liquid Latex mahal, bro! Untuk wajah mengelupasnya sih cuma pakai face paint merah Viva. Oleskan merata dengan kuas foundation. Lalu ditepuk-tepuk pake face paint hitam Viva menggunakan kuas foundation yang sama.

Sayang semilyar sayang, niat menghematku waktu itu harus dibayar mahal karena ngelepas tisunya ternyata sakiiiit banget. Dan hampir ga mau lepas, bro. Ada kali satu jam aku gosok tapi tetep gak lepas semuanya, bener-bener dah berabe banget kalo diinget lagi. >_<. Ini juga alasan aku keki sama sfx makeup.

Jadi, udah tau kan kenapa aku lagi sebel sama sfx makeup? Hahaha. Moga-moga sebelku cepet hilang deh.
 
 
 
***
 
 
 
Ya itulah dia hasil coretan wajah gorry akuuu. Masih ada sih beberapa, tapi bukan bentuk rias wajah. Cuma tangan yang dibikin babak belur aja, gak usahlah di post di sini

Sebelum pamit, aku kasih bonus muka lucu yang satu ini. Hehehe...


Ciluk baaa!

 Sampai jumpa di post berikutnya!
 





No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series